Arahnya Harus untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kepri- (harianmetropolitan.co.id). Gubernur H. Nurdin Basirun mengingatkan kepada jajarannya untuk cermat dalam menentukan fokus dan arah pembangunan. Kebiasaan dan rutinitas yang selama ini dilakukan hendaknya diubah dan tentukan prioritas yang lebih jelas dan terarah.

“Saya ingatkan, duit ini cukup besar harus kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, harus fokuslah dalam membangun,” kata Nurdin saat meresmikan  Pembangunan Jalan Simpang Parit Rampak-Simpang Bukittembak-Pelabuhan Pelelangan Ikan, Kecamatan Meral,  Kabupaten Karimun yang akan dilakukan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun,  Ahad (18/3).

Nurdin menekankan pentingnya keberadaan infrastruktur bagi perkembangan suatu daerah. Infrastruktur menjadi salah satu kunci mendatangkan investasi ke daerah.

Di era globalisasi, perubahan semakin cepat dan persaingan semakin ketat.  Perubahan yang semakin cepat itu mengharuskan daerah untuk turut bergerak cepat. Nurdin mengatakan apabila Kepri tidak mampu bergerak cepat, maka dipastikan akan mengalami ketertinggalan.

“Kita harus cepat berubah dan berbenah untuk menangkap peluang Investasi,”  tegas Nurdin

Nurdin menyadari perlambatan ekonomi global menyebabkan perkembangan perekonomian di Kabupaten Karimun ikut stagnan. Menurut Nurdin hal ini sedikit merasakan dirinya.  Oleh karena itu dirinya berharap pembangunan infrastruktur berupa jalan ini membuka harapan dan peluang baru bagi peningkatan perekonomian di Karimun.

“Ke depan selain pembangunan jalan kita juga mendorong agar BP Kawasan Karimun juga membangun pelabuhan barang dan kontainer agar perekonomian di Karimun kembali bergairah,” harapnya

Pesan khusus disampaikan Nurdin selaku Ketua Dewan Kawasan kepada Kepala BP Karimun agar serius dan membangun infrastruktur dengan kualitas yang baik.

“Saya akan awasi dan dorong terus pembangunan ini,” kata Nurdin.

Tak lupa pada acara ini,  Nurdin menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Paritrampak, Karimun yang secara sukarela menghibahkan tanah ini untuk pembangunan jalan.

“Semoga amal baik saudara-saudara diterima oleh Allah SWT,  dan manfaat dari pembangunan bisa berimplikasi baik bagi perekonomian masyarakat Karimun secara keseluruhan,”  tutup Nurdin

Sementara itu Kepala BP Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Kabupaten Karimun Cendra dalam laporannya menyebutkan bahwa pengerjaan jalan ini telah masuk pada Tahap ketiga.

Tahap pertama pembangunan menelan biaya Rp13 miliar, tahap kedua Rp20 miliar dan pada pada tahun 2018 ini dianggarkan Rp25 miliar. Secara keseluruhan jalan yang akan dikerjakan sepanjang 4,3 kilometer dengan dihubungkan dengan 2 jembatan.

“Tahun ini kita fokus pada pembukaan jalan, penimbunan dan pengerasan jalan dan pada tahun depan baru kita akan lakukan pengaspalan,” kata Cendra.

Setelah peresmian ini, Nurdin bersama Cendra meninjau pengerjaan jalan masuk dan Pelabuhan kontainer di Desa Pongkar Kabupaten Karimun.

“Jalan dan Pelabuhan ini kita kerjakan secara bertahap, Semoga pengerjaannya cepat selesai,” ujar Kepala BP Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Karimun.(humaskepri.id)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *