Ketidakpedulian Generasi Muda Penyebab Merosotnya Pertahanan Negara


BINTAN (suarasiber)
 – Generasi muda menjadi sorotan Wabup Bintan saat membuka Seminar Sishanta di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (19/3/2018).

“Salah satu faktor yang mempengaruhi merosotnya pertahanan negara saat ini adalah kurangnya kepedulian generasi muda terhadap negara,” tanpa ragu Dalmasri Syam mengatakan hal itu.

Sebagai buktinya, ia menyebut banyak generasi muda saat ini tidak tahu lagu-lagu perjuangan. Sekilas tampak sederhana, tetapi pengaruhnya sangat kuat.

Karenanya, peserta seminar dari kalangan mahasiswa diimbau Dalmasri untuk sharing pengetahuan yang sudah didapat dari seminar ini kepada teman-teman lainnya.

Semakin tua usia Republik Indonesia, Dalmasri melihat semakin banyak ancaman yang dapat merusak generasi muda. Butuh komitmen kuat untuk mencegah hal itu terjadi.

Di tempat yang sama, Pejabat PKP Kemenhan RI, Kolonel Laut M. Napitupulu mengatakan bahwa sistem pertahanan negara adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta. Didasarkan atas hak dan kewajiban warga negara untuk ikut mempertahankan kedaulatan negara karena mempertahankan itu melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya.

“Perjuangan pahlawan yang telah gugur harus kita lanjutkan dengan tindakan nyata dalam implementasi program pertahanan negara dalam program pembangunan daerah,” pesannya. (suarasiber)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *