Menkominfo Tinjau Proyek Palapa Ring Barat, Ketua DPRD Natuna : Kami Ingin Masyarakat Pelosok Terlayani !

Natuna- (harian metropolitan.co.id).

Kedatangan Mentri komunikasi dan informatika, Rudiantara. S, stat.MBA ke kabupaten Natuna, Senin 26 Maret 2018, disambut baik sejumlah petinggi pemerintah kabupaten Natuna.

Kunjungan menteri kabinet kerja pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko widodo, untuk meninjau proyek palapa ring barat. Sejak di kerjakan, proyek palapa ring barat,  di sambut antusias masyarakat. Maklum, Natuna pernah “darurat” signal.

Proyek triliunan ini, di gadang gadang mampu memberi jawaban, atas kebutuhan  masyarakat pelosok, terhadap akses internet.

Dalam jumpa persnya, Rudiantara berharap pemerintah bisa mempermudah ijin bagi operator seluler. Bahkan, pemerintah daerah bisa memberi akses wifi gratis bagi ruang terbuka publik.

Hal senada di sampaikan Ketua DPRD Kabupaten Natuna,Yusripandi. Ia  berharap proyek palapa ring bisa secepatnya di resmikan dan beroperasi. Dalam tahapannya, proyek palapa ring barat, pasti merambah ke daerah pelosok, bukan di wilayah Ranai saja. Namun, semua butuh proses. “Kami akan permudah ijin kepada setiap operator, baik Telkomsel atau Indosat, dengan begitu, pihak operator akan memperluas jaringanya sampai ke pelosok daerah,” kata Ujang bro-sapaan .>>REDAKSI

 

 

 

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan