Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Natuna, Berjalan Aman, Lancar, Transparan, Dan Demokratis

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Rapat pleno terbuka dalam rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Natuna pada Pemilu Tahun 2019 berjalan aman dan lancar. Rapat pleno yang di gelar oleh KPU Kabupaten Natuna, dilaksanakan selama empat hari ini di Hotel Tren Central, Ranai.

Hari ke-empat, rapat pleno di tutup pada Sabtu 04 Mei 2019 dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti, Kapolres Natuna AKBP Nugroho, perwakilan FKPD, Ketua Bawaslu Natuna Khairurrijal, Tokoh Masyarakat, para saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik, saksi DPD RI dan sejumlah awak media.

Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Natuna resmi ditutup oleh Ketua KPU Natuna, Junaidi. Kegiatan Pleno itu mendapat pengamanan ketat dari petugas keamanan kepolisian.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti mengatakan pemilu tahun 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. Ini semua atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu. Partisipasi masyarakat meningkat, ini menjadi suatu keberhasilan bahwa pemilu di Natuna berjalan sesuai dengan yang diharapkan

Sementara itu, Ketua Bawaslu Natuna Khairurrijal mengatakan, selama empat hari Bawaslu Natuna mengawasi rapat pleno terbuka yang digelar KPU Natuna, situasi pleno berjalan aman, tertib dan lancar.

“Walaupun kita tetap memberikan beberapa catatan, namun secara keseluruhan Bawaslu Natuna menilai KPU Natuna selaku penyelenggara sudah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” kata Khairurrijal.

Lanjutnya, perbaikan yang semestinya harus diperhatikan oleh KPU Natuna kedepan antaranya adalah, meningkatkan koordinasi antara stake holder sehingga sinergitas antara pemangku kepentingan dalam kepemiluan dapat terjaga dengan baik, out put nya adalah dukungan maksimal dari seluruh pemangku kepantingan yang ada.

“Bawaslu Natuna mengucapkan selamat kepada KPU yang sudah menyelenggarakan pemilu 2019 dengan baik, selain itu, saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu yang sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk membawa kepentingan masyarakat ke dalam lembaga perwakilan,” katanya lagi.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Untuk RT/RW, Posyandu & Transportasi Siswa di Karimun

Khairurrijal menghimbau kepada seluruh peserta pemilu dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Natuna.

Laporan: SL

Telah dibaca 1015 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan