Ketua KNPI Jemaja Ajak Generasi Muda Berperilaku Sesuai Norma Agama Dan Budaya

harianmetropolitan.co.id, Anambas–
Ketua KNPI Jemaja, Mudahir, memberi Tausiah saat mendampingi Camat Jemaja dalam safari Ramadhan di Mesjid Al- Hudha, Desa Impol, Kamis 9 Mei 2019.

Acara juga dihadiri, Sekcam Jemaja, Babinsa, Ketua KNPI Jemaja, Kepala Desa Impol, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam ceramahnya, Mudahir menyampaikan ada beberapa hal yang dapat merusak generasi muda islam. Beberapa hal itu disingkat dengan istilah 4 (F), yaitu, F pertama, film

Hari ini, film yang ditayangkan lebih mencerminkan budaya barat dan sedikit nilai dakwah dan keislaman, tidak seperti film upin dan ipin yang banyak pesan moralnya.

F ke-dua, feshion.  Gaya berpakaian generasi muda islam cenderung mengumbar aurat, tidak malu lagi ketika auratnya nampak.

F ke-tiga, food.  Makanan generasi muda islam hari ini tidak lagi bangga ketika makan Jagung, ubi dan sagu yang merupakan makanan tradisional tapi malah bangga ketika makan kentucki Fried Chiken, Dunkin Donut, Humberger, padahal makanan tradisional itu lebih sehat dan bebas pengawet.

F ke-empat, football.  Hari ini, banyak generasi muda islam yang bergadang hanya untuk menonton pertandingan sepak bola bukan untuk melaksanakan sholat malam.

“Inilah 4 F yang akan merusak generasi muda islam,” ucapnya.

Iapun berharap, agar para orang tua dan generasi muda mulai sadar akan bahaya upaya pelemahan generasi muda islam.

Laporan: Roza

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan