Wabup Lingga Safari Ramadhan di Masjid Al Mukhlis

harianmetropolitan.co.id, Lingga – Wakil Bupati (Wabup) Lingga, Muhammad Nizar, mengajak, masyarakat untuk meningkatkan amal-amal sholeh dengan sedekah dan juga meningkatkan keimanan kepada Allah SWT pada bulan ramadhan ini.

“Barang siapa yang menyedekahkan harta ataupun rezeki di bulan Ramadhan ini, maka Allah akan membalaskan kebaikan-kebaikannya dan melipatgandakan amal-amalnya,” kata Nizar dalam tausiyahnya di safari Ramadhan, di Masjid Al Mukhlis, Dusun Sebong, Desa Baran, 14 Mei 2019.

Nizar berpesan, jangan jadikan Ramadhan ini sebagai beban, sebab sejatinya bulan
Ramadhan ini adalah bulan dimana Allah akan menambahkan rezeki umat-umatnya.

“Safari Ramadhan ini juga merupakan untuk menjaga tali silaturahmi kita, terutama dalam berbagi hal tentang kebaikan-kebaikan serta saling menguatkan untuk berbuat amal sholeh,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, nikmatnya bulan Ramadhan ini akan lebih dirasakan jika kita bermunajat, berzikir dan juga beramal sosial.

Nizar berharap, semoga Ramadhan ini benar-benar dapat kita nikmati dan menjadi pacuan untuk meningkatkan amal sholeh serta taqwa kepada Allah SWT.

Sementara itu, kepala desa Baran, Indra mengucapkan terimakasih karena pemkab Lingga yang telah sudi untuk datang ke kampungnya dalam rangka safari Ramadhan pada tahun ini.

“Kami sangat berterimakasih dan senang sekali atas kunjungan bapak dan ibu ke desa kami. Apalagi ini dalam rangka safari Ramadhan untuk saling berbagi ilmu-ilmu kebaikan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Kemenag Lingga, M. Nasir dalam tausiyahnya juga menyampaikan bahwa, bulan Ramadhan ini adalah bulan yang sangat indah terlebih apabila kita bersedekah kepada orang yang lebih membutuhkan.

“Perjalanan safari ini harus kita makna, yakni kita harus mampu melihat diri kita. Ramadhan mengajak kita melihat diri kita pribadi, apakah kita sudah lebih baik atau tidak dari hari-hari yang sebelumnya,” jelasnya.

“Orang yang tidak mampu melihat diri sendiri ialah orang yang sangat dimurkai oleh Allah,” tambah Nizar.

Dalam tausiyahnya tersebut, ia mengatakan, bahwa sejauh ini kita sering melihat diri orang lain dengan menilai kekurangan-kekurangan orang lain, sedang diri kita sendiri lupa akan amal kita sendiri.

“Allah selalu siap kapan saja menimpakan bala’ kepada suatu negeri jika didalamnya
manusia tidak melakukan amal-amal kebaikan,” pesannya.

Ia mengajak setiap keluarga untuk selalu mengawasi anak-anak dari bahaya teknologi. “Zaman modern ini adalah zaman yang lebih gila dari zaman kuno dulu, sebab zaman ini lebih sangat ingin membodohkan kita dengan perkembangan teknologi yang serba online,” paparnya.

Diketahui dalam menjalin silaturahim safari Ramadhan ini, pihak Baznas Lingga juga
menyerahkan bantuan sosial kepada anak yatim dan lansia berupa sembako dan kebutuhan ekonomi untuk masyarakat Dusun Sebong ini.

Selain Wakil Bupati Lingga dan Kepala Kemenag Lingga, tampak hadir dalam safari Ramadhan tersebut, Kabag Kesra, Perwakilan dari Baznas dan P2TP2A, Camat Senayang, Kades, BPD Baran serta Kadus dan jajarannya. Hadir juga masyarakat Desa Sebong yang menyambut baik rangkaian kegiatan ini.

Penulis : Sarwanto

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan