Jelang Lebaran, Kapolres Karimun Lakukan Razia Untuk Memberi Rasa Aman Buat Warga

harianmetropolitan.co.id, Karimun– Tingkatkan Kamtibmas, Polres Karimun melakukan pemeriksaan ranmor  dan pemeriksaan barang berbahaya/ ilegal terhadap kendaraan roda dua atau empat di Halaman Mapolres Karimun, Sabtu 25 Mei 2019.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, terjun langsung melakukan razia diikuti  PJU Polres Karimun, kasat, Kapolsek,  dengan jumlah sebanyak 144 personil kepolisian.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, mengatakan pemeriksaan kendaraan di halaman Mapolres Karimun bertujuan  memeriksa barang bawaan berbahaya seperti senjata tajam, minuman keras, narkoba dan bahan peledak.

“Kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman, serta memberikan situasi  kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H /2019 M. Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan berskala besar untuk mengantisipas tindak pidana Curas, Curat, dan Curanmor ( 3C) di wilayah Polres Karimun,” terang perwira melati dua itu.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, juga telah menginstruksikan kepada Polsek untuk melaksanakan patroli dor to dor. “Bagi masyarakat yang akan mudik lebaran, diharapkan jangan meninggalkan barang barang berharga didalam rumah yang dapat mengundang para calon pelaku tindak kejahatan,” katanya.

Ia pun mengaku, masyarakat boleh menitipkan kendaraan bermotor di Mapolres Karimun saat akan melaksanakan mudik lebaran.

Patauan media ini pada pelaksanaan giat cipkon ( cipta kondisi)  pemeriksaan kendaraan bermotor roda empat tidak ditemukan barang berbahaya ataupun ilegal lainya.

Sekitar pukul 23:00 Wib, kegiatan cipkon  selesai dalam keadaan lancar, aman dan kondusif.

Laporan: N.Lubis

Telah dibaca 463 kali

Bagikan
Baca Juga :   Hadir di Subang Mas, Iman Sutiawan Dapat Dukungan Penuh dari Warga Pulau

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan