Bersama Pemerintah Perindah Wajah Ibu kota, Nurdin Mengajak Pengusaha Lokal Ikut Bersama Membangun

Kepri- (harianmetropolitan.co.id). Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun mengajak para pengusaha lokal yang ada di Kepri untuk tidak segan berinvestasi sebanyak-banyaknya. Mereka bisa bersinergi bersama-sama Pemerintah dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan pembangunan infrastruktur.

“Kami mengajak para pengusaha lokal untuk ikut bersama-sama membangun, menambah indah wajah Kepri, salah satunya di Ibu kota Tanjungpinang,” ujar Nurdin saat melakukan pertemuan dengan Pengusaha Hengky Suryawan di ruang kerja kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (11/6).

Pertemuan sendiri dilakukan guna membahas sejumlah proyek pembangunan infrastruktur. Nurdin didampingi Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Kadis PU Abu Bakar, Kadis Perkim Mahyudin dan Kadis Kelautan Eddy Sofyan.

“Niat kita membangun adalah keikhlasan, tidak mengambil untung namun bagaimana dampak dari pembangunan bagi kehidupan masyarakat, dapat bermanfaat untuk generasi kedepan,” lanjut Nurdin.

Nurdin pun menyatakan siap untuk membantu, misalkan jika ada persoalan tentang perizinan. Pemerintah akan ikut andil jika ada permasalahan agar tidak terjadi kendala berlarut-larut yang tentu dapat menghambat pembangunan tersebut.

“Kalau niat baik itu semata-mata untuk masyarakat, kita optimis setiap pembangunan yang kita gagas dapat berjalan lancar, intinya adalah bangun sinergitas sekuat mungkin,” tambah Nurdin lagi.

Sementara itu, Pengusaha Hengky Suryawan datang untuk menjabarkan ide nya yang mana memiliki tujuan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan, salah satunya dengan berinvestasi dalam proyek pembangunan Jalan.

Hengky berujar bahwa Pelabuhan dan Bandar udara merupakan dua pintu masuk bagi Kepri sebagai daerah Kepulauan yang menjadi prioritas, maka kemudahan akses dengan adanya jalan yang luas dan layak dirasa perlu terlebih untuk mengurai kemacetan.

“Kita awali dengan berdialog menjabarkan gagasan, sebagai anak daerah, kami pun ingin bersumbangsih untuk pembangunan agar daerah semakin maju,” kata Hengky.

Setelah menjabarkan gagasannya diperkuat dengan market perencanaan yang dibawa Hengky, Nurdin beserta rombongan rapat langsung bergegas meninjau kelapangan.

Tepatnya di depan area pintu keluar Bandara RHF dan area didepan RSUD Raja Ahmad Tabib. Dikedua area tersebut terdapat tanah milik Hengky pribadi yang ingin dirinya hibahkan kepada Pemprov agar bersinergi membangun jalan.

Direncanakan, mulai dari depan jalan keluar Bandara RHF akan di buka jalan menuju depan RSUD, sebelumnya akan terdapat bundaran yang kemudian akan menyebar jalan tersebut menjadi kedua arah yakni menuju kantor Wali kota di Senggarang dan kantor Gubernur di Pulau Dompak. Diarea depan RSUD sendiri direncanakan akan disambung dengan flyover. Ruas jalan sendiri nantinya akan memiliki lebar yang cukup luas yakni sekitar 50 M dengan total panjang jalan dari kedua titik lokasi tadi adalah hampir 2 Km.

Nurdin kemudian menginstruksikan Kadis PU Abu Bakar untuk segera mengkoordinir market pembangunan jalan tersebut, agar segera bersinergi salah satunya dengan Pemko Tanjungpinang.

“Pak Abu, tolong segera lakukan pertemuan dengan pengusaha dan pihak Pemko Tanjungpinang, kalau bisa segera jangan diperlambat,” kata Nurdin.

Nurdin pun juga menginstruksikan Kadis Perkim Mahyuddin agar jangan melupakan kawasan hijau dalam pembangunan jalan ini, agar kawasan tidak terlihat gersang maka bangun taman-taman disekitar jalan agar semakin berseri.

Sumber: HPK/Dm.

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan