Sekda Pemprov Jambi, Tutup Diklat PIM IV

harianmetropolitan.co.id, Jambi –Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Dianto, menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) Angkatan XII Tahun 2019, di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Senin 08 Juli 2019.

Dalam pidatonya, Sekda mengungkapkan, peserta harus berpikir kreatif dan inovatif dengan menemukan suatu yang baru dalam tugas pokok dan fungsi, serta berorientasi pada pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam memperbaharui dan menciptakan program, para peserta juga harus selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi, serta melayani masyarakat dengan setulus hati.

“Saya minta peserta terus meningkatkan kemampuan, keterampilan dan tanggung jawab, serta selalu mengikuti perkembangan yang terjadi disekitar, baik pada skala lokal, regional, nasional maupun internasional, sehingga benar benar menjadi ASN yang berkualitas dan dapat diandalkan,” ungkap Sekda.

Ia pun mengingatkan, kepada para peserta diklat untuk dapat melihat arah kebijakan pemerintah daerah dengan mempedomani RPJMD yang telah dibuat oleh kepala daerah, serta dapat menjabarkan visi misi kepala daerah terpilih.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Jambi, H.M.Iskandar Nasuition, menyampaikan, penyelenggaraan Diklat PIM IV ini dilaksanakan selama 103 hari dari tanggal 19 Februari s.d 08 Juli 2019 dengan rincian 31 hari pembelajaran klasikal, 5 hari bench marking dan 67 hari pembelajaran non klasikal.  Dan selama pembelajaran klasikal, seluruh peserta diasramakan.

“Selama penyelenggaraan diklat, semua materi sebanyak 893 jam pelajaran disampaikan sesuai dengan kurikulum dan jadwal yang telah ditetapkan, serta para peserta diklat juga kita berikan beberapa tugas. Untuk penilaian, tim penilai melakukan penilaian dan evaluasi kelulusan berdasarkan proyek perubahan yang meliputi 2 komponen, yaitu perencanaan inovasi dan manajemen perubahan,” jelas Iskandar.

Iskandar menuturkan, berdasarkan hasil evaluasi akhir yang telah dilaksanakan terhadap 30 orang peserta diklat, semua peserta diklat dinyatakan lulus.

Baca Juga :   SAKIP Pemprov Jambi, Terima Peringkat B

Adapun untuk peringkat 3 besar adalah sebagai berikut, peringkat pertama atas nama M.Sholikul Huda dari BKD Provinsi Jambi, untuk peringkat kedua atas nama Bilzar Islami dari UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Muaro Jambi, dan peringkat ketiga atas nama Bambang Setiawan dari Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi.

Laporan: Novalino

Telah dibaca 414 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan