Sukseskan Giat Fun Touristic Festival, Dinas Pariwisata, Rapat Bersama OPD Dan Unsur Forkominda

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, melakukan rapat bersama para OPD dan perwakilan pimpinan Forkominda, terkait persiapan pelaksanaan kegiatan Fun Touristic Festival tahun 2019, tanggal 27-31 Juli mendatang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Hardinansyah, di dampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Toni Yulifandri, di Aula Kantor Bupati Natuna, Senin 8 Juli 2019.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Natuna. Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata memandang perlu dilakukan rapat bersama, agar kegiatan Fun Touristic Festival berjalan lancar.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hardinansyah, mengaku senang, karena semua pihak dapat memberi masukan agar kegiatan tersebut lancar.

Seperti yang disampaikan oleh Wakapolres Kabupaten Natuna, Renan. “Dari pihak kepolisian siap memberi pengamanan dalam kegiatan tersebut. Hanya saja, karena ada peserta dari luar negeri, mohon diurus ijinnya, dan sesegera mungkin diurus ijin keramaian,” pesan Wakapolres.

Sejumlah OPD dan Stakeholder terkait memberi masukan terkait tata letak acara kegiatan. Info terbaru, acara tersebut awalnya akan dilaksanakan di Pantai Kencana, namun, dari Dinas Perkim Natuna mengaku, bahwa Kawasan Pantai Kencana akan dilakukan pembangunan tanggal 20 Juli mendatang, sehingga kawasan tersebut harus steril karena akan ditutup pagar.

Menanggapi hal tersebut, Hardinansyah menerima masukan agar pelaksanaan kegiatan dilakukan di Lapangan Bola Srisrindit lama (Depan Kantor Lurah Ranai). Hal ini pun akan dikoordinasikan terlebih dahulu. “Lokasi lapangan bola Srisrindit lama pilihan terakhir,” ucapnya.

Usai rapat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah, saat dikonfirmasi, mengaku bahwa persiapan pelaksanaan sudah matang, hanya perlu pembenahan sedikit saja. “Kita telah belajar dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga segala kekurangan bisa diperbaiki. Ia pun berharap, agar pihak-pihak yang terlibat dalam acara dapat bekerjasama. (*Rian)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan