Awal Masuk Sekolah, SDN 001 Ranai Laksanakan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah

harianmetropolitan.co.id , Natuna– Proses belajar mengajar mulai aktif pada tanggal 12 Juli 2019. Saat ini, masih dalam tahap pengenalan lingkungan sekolah. Tahun ajaran baru ini, SDN 001 Ranai sudah menerima 60 siswa. Jumlah siswa baru ini, kemungkinan akan bertambah apabila ada siswa pindahan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 001 Ranai, Abdullah, saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa 9 Juli 2019.

Abdullah bercerita, ketika penerimaan siswa baru, banyak orang tua mendaftarkan anak-anaknya ke SDN 001. Dari pendaftaran tersebut, banyak yang tidak diterima untuk bersekolah di SDN 001 Ranai. Alasan tidak diterima, karena anak-anak belum cukup umur.

Alasan ini tentunya membuat orangtua kecewa. Tapi, Abdullah menjelaskan, setelah diterangkan kepada orangtua anak-anak, para orangtua yang sebelumnya kecewa mau menerima alasan dari pihak sekolah.

Untuk itu Abdullah menghimbau, di tahun-tahun yang akan datang, para orang tua harus tahu bahwasanya mendaftarkan anak ke sekolah dasar harus cukup umur 7 tahun.

“Untuk sekolah sekarang ini ada aturan baru. Satu kelas tidak boleh kurang dari 20 murid dan tidak boleh lebih dari 28 murid. Tahun ini kita ada 3 lokal, dimana satu lokal nya ada yang 20 murid,” imbuhnya.

Terlihat dari pantauan media ini, anak-anak siswa baru, terlihat senang bermain dengan teman baru. Saling kejar-kejaran satu sama lainnya dimasa perkenalan lingkungan sekolah.

Laporan: SL

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan