Mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, KKN Di Desa Kuala Maras

harianmetropolitan.co.id, Anambas–  Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Politik Raja Haji Tanjungpinang berkunjung ke Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur dalam rangka kegiatan kuliah kerja nyata (KKN), Senin 08 Juli 2019.

Kepala Desa, Kuala Maras, Nepfi Rupika mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa dan mahasiswi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, karena telah berbagi ilmu dalam melakukan pengabdian di Desa Kuala Maras dalam kegiatan tugas akhir kuliah.

Nepfi pun berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, berbuatlah kegiatan positif di Desa Kuala Maras, semoga selalu menjaga nama baik kampus.

Sementara itu, Ketua KKN, Rasul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah Desa Kuala Maras, karena telah sudi menerima magang di desa ini. “Kami berjumlah 18 orang, dengan berbagai jurusan, ada jurusan Sosisologi, ilmu Administrasi Negara dan ilmu Pemerintahan, kegiatan magang ini berjalan selama 50 hari,” katanya.

Rasul menerangkan, tujuan dari program kuliah kerja nyata ini agar mahasiswa mampu memahami permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat guna mendapatkan pengalaman dari Desa Kuala Maras dalam konteks pembangunan dan pemberdayaan dalam upaya memaksimalkan peran mahasiswa sebagai agent of chage dan agent of control serta mampu bersenergi dengan pemerintahan desa dan masyarakat Desa Kuala Maras.

Laporan: Roza

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan