Perusahaan Kelas Dunia Investasi 40 Juta USD di Batam

Kepri- (harianmetropolitan.co.id).  Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas dipilihnya Batam sebagai tempat investasi oleh PT Pegatron. Apalagi ini  merupakan pertama di Indonesia dan Kawasan Asia Tenggara.

Nilai investasi Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Taiwan ini mencapai 40 juta dolar Amerika dengan menyerap 1600 tenaga kerja.

“Sebuah sejarah bagi Batam dan Kepri, Perusahaan kelas dunia Pegatron memilih Batam untuk investasi. Apalagi di saat agak lesunya investasi asing.  Kehadiran Pegatron tentu sangat membantu daerah, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja,” ujar Nurdin dalam Grand Opening PT Pegatron Technology Indonesia di Kawasan Industri Batamindo, Batam, Selasa (9/7)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi, FKPD Batam dan Kepri.

PT. Pegatron, lanjut Nurdin bisa menjadi ikon Batam,  karena punya perusahaan besar dunia bertekhnologi tinggi. Nurdin juga meyakinkan investor dan calon investor bahwa  Kepri masih punya potensi besar sebagai tempat investasi. Pemerintah akan  selalu ada untuk investor. Pemerintah Kepri akan selalu berusaha memberikan fasilitas dan layanan terbaik bagi investor.

“Meski pelayanan yang kami berikan masih ada yang belum optimal, tapi percayalah, kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi investor sehingga Kepri mempunyai daya saing yang tak kalah bagus dari negara lain,”  tegas Nurdin.

Vice Chairman of Pegatron, Mr. Jason Cheng menyebutkan, tahap awal ini PT Pegatron akan menanamkan modalnya sebanyak 40 juta USD dengan 1.600. Pegatron, lanjut Cheng bergerak dalam industri peralatan komunikasi tanpa kabel, alat transmisi, industri komputer dan lainnya yang berkaitan dengan smartphone.

Baca Juga :   Ismeth Hadiri Acara Wisuda Stisipol ke- XIX

Sumber: HMP/Dn.

Telah dibaca 394 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan