Kumham Kepri Upayakan Menghakpatenkan Tanaman Sagu di Lingga

harianmetropolitan.co.id, Lingga – Perhimpunan Pendayaguna Sagu Indonesia (PPSI) Kabupaten Lingga gelar rapat konsilidasi di ruang pertemuan Desa Panggak Laut, pada Kamis, 11 Juli 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memberi percerahan dan pemahanan kepada masyarakat pengelola sagu agar tetap menjaga keutuhan sagu agar terhindar dari kepunahan pohon sagu.

Dalam sambutannya, ketua PPSI Kabupaten Lingga Dedi menyampaikan Kumham Kepri sedang berupaya dan ingin menghakpatenkan tanaman sagu di daerah Lingga.

“Jadi hak paten ini sangat berguna untuk Kabupaten Lingga, sebab kelak ketika nanti orang luar browsing cari tanaman sagu di google, itu sudah otomatis muncul tanaman sagu dari daerah Lingga,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, ditempat yang sama Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga mengatakan sebuah usaha disuatu daerah akan maju ketika sudah terwujudnya sebuah kesejahteraan disuatu desa, kecamatan bahkan negara itu sendiri.

“Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat semuanya harus sejalan dalam membangun dan mendukung, jika tidak maka usaha yang ingin dicapai akan sangat sulit untuk maju,” sebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga, Siswadi.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Kepala desa dan tokoh masyarakat dalam ruang lingkup pemerintah Kabupaten Lingga.

Laporan: SR

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan