Wabup Natuna, Kunker Keteluk Buton

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara, pada Rabu (07/08/2019) pagi.

Kedatangan Wabup Ngesti beserta rombongan di Desa Teluk Buton, disambut hangat oleh Camat Bunguran Utara, Izhar, beserta para Kepala Desa (Kades) dan BPD yang ada di Kecamatan Bunguran Utara, Babinsa Teluk Buton Sertu Budihardjo, Bhabinkamtibmas Aiptu Widodo, para tokoh masyarakat, tokoh agama, Mahasiswa UGM Yogyakarta dan sejumlah warga setempat.

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat memimpin apel di SMPN 3 Satu Atap Teluk Buton.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, langsung memimpin apel pagi, di SMPN 3 Satu Atap, Desa Teluk Buton.

Wabuo Ngesti saat menghadiri acara pelantikan Kepsek SMPN 3 Satu Atap Teluk Buton.

Lalu sekitar pukul 09:15, Wabup Ngesti juga melantik Hamka, sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Satu Atap Desa Teluk Buton.

Dalam amanatnya Wabup Ngesti berpesan kepada Kepsek SMPN 3 Satu Atap Desa Teluk Buton yang baru saja dilantik, agar bisa mengemban amanah dengan penuh rasa tanggungjawab, sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi)

“Sekarang saudara (Hamka, red) adalah seorang Kepala Sekolah. Saya minta saudara bisa memimpin sekolah ini dengan penuh rasa tanggungjawab, dan harus berusaha membawa sekolah ini agar bisa meraih prestasi dibidang pendidikan,” pesan Ngesti.

Wabup Ngesti saat membacakan SK pelantikan Kepsek SMPN 3 Satu Atap Teluk Buton.

Sementara pada pukul 10:00 Wib, Wabup Ngesti juga menyempatkan diri untuk membuka secara resmi pesta rakyat, yang digelar oleh para mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, yang sedang menjalani masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara.

Politisi partai Golkar itu mengucapkan apresiasi kepada seluruh mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia tersebut, atas acara pesta rakyat yang mereka gelar di Desa Teluk Buton.

Baca Juga :   Terkendala Sinyal Telekomunikasi, Kecamatan Pulau Seluan

Ia berharap pesta rakyat itu, bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang ada didaerah sebelah utara Pulau Bunguran Besar tersebut.

Wabup Ngesti saat mencicipi sekapur sirih dari para penari persembahan.

“Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antar masyarakat dan peserta KKN dari UGM Yogyakarta,” ujar Ngesti.

Mantan Anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 itu juga berharap kepada para mahasiswa-mahasiswi UGM Yogyakarta, agar bersedia untuk membantu mempromosikan potensi alam Natuna, ke luar daerah. Terutama dari potensi pariwisata, budaya, kelautan dan perikanan.

“Semoga adik-adik nanti bisa terkesan dan mengenang Natuna. Ya seperti inilah kondisi Natuna, harap dimaklumi. Namun saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, mengharapkan adik-adik bisa membantu mempromosikan potensi alam Natuna. Supaya Natuna lebih dikenal oleh banyak orang diluar sana, dan dapat memikat mereka untuk datang kesini,” harap Ngesti.

Foto bersama.

Foto bersama.

Dalam lawatannya, wanita asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah itu, juga menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah proyek dari Pemerintah Pusat, yang dibangun di Kecamatan Bunguran Utara. Diantaranya pembangunan lanjutan jalan dan jembatan antara Desa Teluk Buton menuju ke Kelarik.

Telah dibaca 376 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan