Bergerak Cepat, Tim Gabungan Polsek Bunguran Timur Dan Polres Natuna Berhasil Padamkan Karhutla

harianmetropolitan.co.id, Natuna – Tim gabungan Polsek Bunguran Timur dan Polres Natuna bergerak cepat turun ke lokasi karhutla setelah mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Kecamatan Bunguran Tengah, Brigadir Pani Januar.

Karhutla terjadi di wilayah perbatasan Desa Selemam dan di Desa Gunung Putri, Selasa 13 Agustus 2019.

Walaupun cuaca dalam keadaan panas dan tidak ada hujan, selang waktu dua jam, tim gabungan Polsek Bunguran timur dan Polres Natuna yang terdiri dari, Kapolsek Bunguran timur Kompol M. Sibarani, Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Hendrianto dan Kasat Sabhara Polres Natuna AKP Rudi prasetyo beserta anggota berhasil memadamkan api di lokasi karhutla, yang berada dipinggir jalan besar dan jauh dari pemukiman penduduk.

Di lokasi, terdapat kebun karet milik warga yang dikelilingi oleh hutan. Dari analisa tim gabungan Polsek Bunguran Timur dan Polres Natuna, api yang melahap lokasi karhutla tersebut cepat membesar dikarenakan cuaca panas, ditambah hembusan angin sehingga semakin membuat api cepat menyebar membakar lahan.

Usai memadamkan api, Tim gabungan Polsek Bunguran Timur dan Polres Natuna memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran ataupun membuang puntung rokok sembarangan karena dapat berpotensi menyebabkan karhutla.

Laporan : SL

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan