Kecamatan Pulau Tiga Gelar Upacara HUT RI Ke 74

harianmetropolitan.co.id, Natuna – Kecamatan Pulau Tiga menggelar Upacara HUT RI Ke-74 di Desa Tanjung Batang, Sabtu (17/08).

Camat Pulau Tiga, Abdul Karim, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pasukan pengibar bendera semuanya berasal dari siswa/i SMAN 1 Pulau Tiga, dengan pembawa baki bendera atas nama Wina Desentri.

Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Abdul Karim, mengatakan, kemerdekaan yang telah diraih ini haruslah terus diperjuangkan.

“Kita harus memaknai kemerdekaan ini dengan semangat pantang menyerah dan semangat kemandirian. Peringatan kemerdekaan RI Ke – 74 tahun 2019 ini mengambil tema ‘Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju’ sangatlah menjadi prioritas utama yang harus terkonsolidasi dengan baik,” katanya.

Awal tahun 2019 telah dilalui dengan sebuah agenda politik Akbar yakni pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan calon legislatif dan DPD, proses yang telah menghasilkan sebuah ketetapan ini wajib dihormati bersama sebagai hasil pemilihan seluruh rakyat Indonesia.

Provinsi Kepri dengan luas lautan lebih kurang 96 % dan jumlah penduduk 2.082.694 jiwa mempunyai potensi kelautan dan berada pada posisi yang strategis menjadikan keunggulan bagi daerah.

Dalam membangun daerah yang bercirikan maritim sejati nya harus menjadi sektor andalan Provinsi Kepulauan Riau sesuai dengan visi yakni, “Terwujud nya Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim”.

Usai membacakan amanat Plt Gubernur Kepri, Abdul Karim menyampaikan, momentum peringatan kemerdekaan ini agar mengingatkan semua masyarakat untuk selalu bersyukur kepada sang pencipta, karena hanya berkat Rahmat dan karunia Nyalah para pahlawan dan pendahulu bangsa kita dapat berhasil meraih kemerdekaan bangsa yang kita cintai ini.

Hadir dalam Upacara HUT RI Ke 74, Camat Pulau Tiga, Sekcam Pulau Tiga, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Posal Sabang Mawang, Kasospol Pulau Tiga, Kades se Kecamatan Pulau Tiga, BPD se Kecamatan Pulau Tiga, Guru dan Siswa/i SD, SLTP, SLTA se Kecamatan Pulau Tiga dan seluruh staf kecamatan dan desa se Kecamatan Pulau Tiga.

Laporan: SL

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan