Dinas Ketahanan Pangan Natuna Berikan Bantuan Kepada KRPL Di Tiga Desa

harianmetropolitan.co.id, Natuna – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Sri Hariningsih, didampingi oleh Camat Bunguran Selatan, Said Muhammad Fadlly S.STP menyerahkan bantuan bibit tanaman, pupuk dan perlengkapan lainnya, kepada Kelompok Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang ada di tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis 29 Agustus 2019.

Ketiga desa yang menjadi lokus pada program KRPL yakni, Desa Cemaga, Desa Cemaga Tengah dan Cemaga Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Hariningsih mengatakan, bantuan ini merupakan stimulan yang bersifat rangsangan bagi kelompok KRPL yang ada di desa untuk dapat dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat tersebut.

“Program ini juga merupakan upaya penguatan ketahanan pangan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” Jelas Sri Hariningsih.

Sementara itu, Said Muhammad Fadlly mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Ketahanan Pangan atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya berharap, kelompok KRPL yang ada, untuk tetap semangat dan serius dalam mengembangkan KRPL yang telah dibentuk di tiga desa yang ada di kecamatan ini dan lebih mandiri,” katanya.

Tidak lupa, Said Muhammad Fadlly mengajak kepada kepala desa untuk sama-sama mendukung program pemerintah melalui usaha perkebunan seperti KRPL dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Laporan : SL

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan