DPRD Lingga Sahkan APBD-P 2019 Rp 1,53 Triliun

harianmetropolitan.co.id, Lingga – DPRD Kabupaten Lingga mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Lingga 2019, pada Senin, 2 September 2019 sore.

(Penandatangan APBD- P Tahun 2019)

Pengesahan itu ditandai dengan pemberian laporan hasil rapat anggaran dari Ketua DPRD Lingga, Riono kepada Bupati Lingga, Alias Wello (Awe).

(Sambutan Bupati Lingga, Alias Welo)

Dengan adanya pengesahan itu, maka total APBD-P Lingga saat ini sebesar Rp1,53 triliun dari yang sebelumnya Rp919 milyar.

Riono dalam sambutannya menyampaikan apakah seluruh anggota DPRD Lingga menyetujui RAPBD-P menjadi APBD-P 1,53 triliun. “Setuju,” ucap seluruh anggota DRPD Lingga yang hadir.

(Sejumlah Anggota DPRD Lingga)

Bupati Lingga, Alias Wello (Awe), mengatakan, proses pembahasan APBD-P cukup menelan waktu yang cukup panjang. ” Jadi ini bentuk komitmen antara Pemkab dan DPRD,” kata Awe.

Menurut Awe, ini adalah satu prestasi, dimana program-program dan kegiatan bisa dilaksanakan sesuai anggaran.

(Suasana Rapat Paripurna APBD-P 2019)

Sebagaimana diketahui, telah terjadi silva pada APBD sebelumnya yang mana anggaran tersebut tidak terserap pada tahun 2018.

Hadir dalam paripurna pengesahan APBD-P tersebut, Anggota DPRD Lingga, Sekda Lingga, Juramadi Esram, FKPD, OPD, Tokoh Agama, dan Masyarakat, serta para Camat, Lurah, Kepala Desa, se-Kabupaten Lingga.
Penulis: SR

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan