Isdianto Puji Guru-Guru Kepri

Kepri- (harianmetropolitan.co.id). Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto memuji para guru di Kepri yang telah mampu mengantarkan prestasi pendidikan Kepri berada di posisi ke-2 secara Nasional. Tidak tanggung-tanggung, di usia 17 tahun prestasi Kepri telah mampu mengungguli sejumlah Provinsi besar lainnya.

“Pendidikan kita diurutan ke-2 secara nasional saat ini. Artinya anak-anak kita semakin pintar-pintar. Dan disini pasti ada peran guru dalam prosesnya. Ini yang perlu kita apresiasi,” kata Isdianto saat menerima audiensi PB PGRI HZ Dadang AG dan Plt. Ketua PGRI Kepri Agus Widodo serta para pengurus PGRI lainnya di ruang kerja Plt. Gubernur di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (10/9)

Kuncinya, kata Isdianto hubungan baik dan silaturahmi yang intens serta tulus lah yang bisa membuahkan prestasi.

“Usia kita baru 17 tahun dan mampu mengalahkan prestasi provinsi besar lainnya. Ini perlu kita syukuri. Jaga terus silaturahmi dan hubungan baik,” katanya.

Ada beberapa persoalan yang dibahas Plt. Gubernur bersama PGRI dalam kesempatan ini. Diantaranya menyangkut persiapan HUT PGRI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga pada akhir November mendatang. Masalah sekolah PGRI di Jl. Kijang Lama hingga upaya memfungsionalkan keberadaan gedung guru yang berada di Senggarang, Tanjungpinang.

Isdianto meminta agar persiapan HUT PGRI dikonsep dengan matang dan menyatakan akan hadir nantinya.

“Insya Allah saya akan hadir nanti. Kita hadir untuk memberikan support kepada anak-anak kita. Karena pembangunan SDM juga bagian dari program Presiden. Tentu hal itu sejalan dengan apa yang sedang kita giat-giatnya kita lakukan,” kata Isdianto.

Tantangan Kepri sekarang, lanjut Isdianto adalah perkembangan globalisasi teknologi yang tak terhentikan. Sehingga anak-anak Kepri dituntut untuk belajar secara dinamis, atau menguasai segala bidang ilmu yang relevan dengan zaman.

“Saya selalu katakan, mari kita bangun SDM. Berikan anak-anak kita pendidikan yang maksimal dan bidang ilmu yang luas. Sehingga anak-anak kita selalu siap menghadapi perubahan zaman,” ujar Isdianto. (HPK/Dn)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan