Perkuat Sinergisitas, Gubernur Jambi, Jamu Ketua DPRD Sementara, Beserta Anggota

harianmetropilitan.id, Jambi- Guna memperkuat sinergitas antar lembaga eksekutif dan legislatif, Gubernur Provinsi Jambi, Fachrori Umar, menjamu Ketua sementara DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, beserta anggota, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa 10 September 2019.

Fachrori mengemukakan, anggota DPRD dan Pemprov Jambi memiliki tujuan yang sama, yakni menyejahterakan masyarakat, dan silaturrahmi ini menjadi salah satu cara untuk mendiskusikan berbagai persoalan, baik yang ada maupun yang akan dihadapi dimasa mendatang.

“Kami smengakui bahwa proses pembangunan yang sedang dilaksanakan dan akan dikerjakan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tampa dukungan dari semua pihak terutama dewan,” ungkapnya.

Di hadapan anggota dewan, Fachrori menjelaskan agenda pemerintah dalam waktu dekat ini akan membahas dan finalisasi RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2020 bersama anggota DPRD Provinsi Jambi, yang di dalamnya telah direncanakan beberapa agenda prioritas, salah satunya Pilkada Gubernur Jambi Tahun 2020 yang sumber pembiayaannya berasal dari APBD Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi telah mengagendakan beberapa kegiatan prioritas selain persiapan Pilkada, juga beberapa pembangunan di segala bidang, untuk itu perlu kebersamaan di masa mendatang,” terangnya.

Fachrori mengharapkan, Badan Legislatif dapat berperan aktif dan menjadi mediator antara masyarakat dan pemerintah, terutama dalam memberikan masukan yang positif terhadap proses pembangunan, sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan tentram bagi masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan, sebagai anggota legislatif yang baru dilantik, tentu masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian para anggota dewan, untuk terus berbenah meningkatkan kinerja bersama Pemerintah Provinsi Jambi.

Laporan: Novalino 

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan