SDN 001 Tanjung, Ditunjuk Jadi Pelaksana Kegiatan Sosialisasi TP UKS

harianmetropolitan.co.id, Natuna – SD 001 Tanjung ditunjuk oleh pihak Kecamatan Bunguran Timur Laut untuk menjadi sekolah pelaksana dalam kegiatan sosialisasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) yang dilaksanakan oleh bagian kesra, Selasa 10 September 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur Laut H. Drs Ahmad, tim TP UKS yang diketuai oleh H. Syarifuddin S.Ag.Ma, mewakili Kementerian Agama Hj Ri’fah, Kabid Dikdas Kabupaten Natuna H Sakdanur, mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Wan Asrul.

Pada kesempatan tersebut, H. Syarifuddin menyampaikan, program ini sudah lama ada, hanya baru sekarang terlaksana dikarenakan kondisi keuangan.

H. Sakdanur menyambut baik program tersebut, berarti banyak pihak yang peduli terhadap masalah pendidikan. “Semoga kerja sama yang baik seperti ini berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu Hj Rif’ah menyampaikan, guru agama mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter anak di sekolah. Guru agama mengajarkan tentang budi pekerti dan akhlak yang mulia. Selain itu, di dalam agama jelas dikatakan, kebersihan merupakan sebahagian dari iman.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan alat kebersihan dan obat-obatan. Segala snack dan makan siang di sediakan oleh pihak kesra. Kegiatan terakhir dilakukan pemeriksaan lingkungan 3 sekolah oleh tim TPUKS kabupaten beserta rombongan yang sudah ditunjuk oleh pihak kecamatan.

Laporan : SL

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan