Bupati Dan Polres Anambas, Minta Semua Pihak Bersama-Sama Atasi Karhutla

harianmetropolitan.co.id, Anambas– Bupati Kepulauan Anamabas, Abdul Haris, memimpin rapat koordinasi penanganan Karhutla , Jumat 20 September lalu, di Kantor Bupati Lama.

Acara itu turut dihadiri Wakil Bupati Anambas, Kepala OPD, para Pimpinan Forkopimda, dan Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit VI Anambas.

Dalam pidatonya, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto menyampaikan, pihaknya telah membentuk Tim satgas Karhutla dan telah memantau 4 titik api di wilayah Anambas. Ia mengakui, semua itu berkat kerjasama dengan para camat dan kades. “Kami tau, tanpa peran serta masyarakat, kami akan kesulitan,” ucapnya.

Ia pun berharap, camat dan kades, dapat menghimbau warga untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan dan menyarankan agar Dinas Kesehatan segera membuat posko kesehatan Karhutla guna melayani kesehatan masyarakat yang terkena dampak Karhutla disetiap Puskesmas.

“Begitu juga dengan Kesbang linmas, agar membuat Posko pemetaan titik rawan kebakaran,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Ia turut menghimbau agar camat dan desa turun kelapangan menangani Karhutla. “Mari kita bersama-sama menyelesaikan masalah Karhutla,” ucapnya.

Laporan: Roza
Editor: Redaksi

Telah dibaca 406 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kapal Ferry Voc, Siap Layari Laut Anambas

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan