Gubernur Jambi Apresiasi Peranan TNI Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa

harianmetropolitan.co.id, Jambi- Gubernur Jambi, Fachrori Umar, bersama Forkopimda Provinsi Jambi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kantor Gubernur Jambi, Sabtu 5 Oktober 2019.

Usai upacara, gubernur bersama Kapolda Jambi Irjen Pol.Muchlis dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, melepas konvoi kendaraan mobil perang, konvoi mobil tua (mobil antik), dan konvoi motor gede (Moge), konvoi TLCI Satu Jambi dan konvoi motor lainya.

Gubernur naik disalah satu mobil operasional TNI yang dikemudikan oleh Danrem 042/Garuda Putih, dari lapangan depan Kantor Gubernur Jambi menuju Makoram, dilanjutkan mengunjungi  pameran Alutsista di Lapangan Makorem Jambi. Di pameran alutsista tersebut ditampilkan peluru, senjata, senapan runduk, meriam, hingga tank Berbagai kendaraan TNI berjejer rapi.

“Atas nama masyarakat Provinsi Jambi, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia,” katanya.

Fachrori mengapresiasi para prajurit dan perwira TNI  atas kontribusi dan dedikasinya menjalankan tugas mulia di seluruh pelosok negeri, menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI selain bertugas sebagai menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI juga berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang terutama di  Provinsi Jambi TNI sangat berhasil dalam membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan mencetak sawah baru di kabupaten-kabupaten di Provinsi Jambi serta cepat merespon permasalahan bangsa, seperti penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Laporan: Novalino

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan