Masyarakat Antusias Hadiri Pembukaan Stand Pameran Dalam Giat Pekan Expo

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Pembukaan pameran kegiatan pekan expo Kabupaten Natuna mendapatkan sambutan meriah dari kalangan masyarakat, Minggu 6 Oktober 2019, di lapangan bola Srisrindit, Ranai. Apalagi, acara itu dibuka secara resmi oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal.

Dalam laporannya, Hardinansyah menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang akan di tampilkan dalam kegiatan pekan expo,  seperti pameran, permainan hiburan rakyat dan lomba kesenian dan seminar geopark. Kegiatan stand pameran juga di ikuti 8 kecamatan,  dan 5 OPD, 1 Sekolah, 3 Ormas, ditambah dengan lapak pedagang sebanyak 73 lapak.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hardinansyah, mengaku senang lantaran pihak kecamatan masih berusaha ikut serta dalam lomba pameran stand.

Namun ia sedikit kecewa karna sebagian kecamatan tidak terlibat. Padahal, bagi kecamatan yang ikut, meskipun tidak mendapat juara, akan ada hadiah dari Ketua PKK Kabupaten Natuna, berupa uang pembinaan.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal dalam pidatonya menyampaikan rasa kecewa terhadap para kecamatan yang tidak ikut. Namun demikian dirinya berharap dikemudian hari, kegiatan pekan expo dapat di ikuti semua kecamatan.

Ia melihat, kegiatan pameran pekan expo merupakan wadah untuk mempromosikan produk daerah, sehingga sangat disayangkan jika kegiatan ini dilewatkan.

“Mari kita harumkan nama daerah lewat produk-produk unggulan daerah kita masing-masing,” ucapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pembukaan stand pameran Kecamatan Bunguran Timur oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal. Istri orang nomor satu di Natuna itu juga meninjau stand pameran Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Midai, stand Dinas Ketahanan Pangan. (*Ian)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan