Bupati Natuna Buka Kegiatan Seminar Geopark

harianmetropolitan.coid, Natuna– Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal membuka acara seminar Geopark di Gedung Sri Srindit, Selasa 8 Oktober 2019. Kegiatan yang bertemakan, persiapan Geopark Natuna menuju UNESCO Global Geopark, ramai dikunjungi sejumlah kalangan masyarakat, termasuk akademisi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hardinansyah, dalam pidatonya, mengaku, kegiatan ini untuk memberi wawasan kepada masyarakat tentang masalah yang di hadapi Natuna dalam mewujudkan UNESCO Global Geopark, sekaligus mengajak seluruh pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mewujudkan Natuna menjadi UNESCO Global Geopark.

Sementara itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam pidatonya mengatakan, agar aset Geopark dijaga dan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. “Apabila kawasan Geopark Natuna, dan sektor pariwisatanya maju, masyarakat akan sejahtera,” tegasnya.

Bahkan orang nomor satu di Natuna itu yakin, bila sektor ini sudah berkembang, tentu Natuna tidak akan tergantung dengan dana bagi hasil migas lagi. (*Ian)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan