Gubernur Jambi Hadiri Pekan Kebudayaan Nasional Di Jakarta

harianmetropolitan.co.id, Jakarta Gubernur Jambi Fachrori Umar, menerima Lembar Penetapan Warisan Budaya Tak benda Indonesia pada malam apresiasi Penetapan Warisan Budaya Tak benda.

Sepanjang tahun 2013 hingga 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan 1.086 karya budaya pada tahun 2019, menetapkan 267 warisan budaya takbenda Indonesia dimana Provinsi Jambi ikut memberi sumbangsih pemajuan kebudayaan Indonesia ditampilkan pada malam apresiasi tersebut yaitu Zikir Berdah, Dideng, Nek Pung.

Rangkaian kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional 2019 yang diselenggarakan di Jakarta tersebut hingga tanggal 13 Oktober 2019.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diterima oleh Provinsi Jambi. Fachrori mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi memperjuangkan agar warisan budaya Provinsi Jambi untuk mendapatkan lembar penetapan dari Pemerintah Pusat serta berharap kedepannya semakin banyak warisan budaya Provinsi Jambi yang mendapat pengakuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Laporan: Novalino

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan