22 Negara Ambil Bagian di Tour De Kepri 2019

Tanjungpinang- (harianmetropolitan.co.id). Ratusan pesepeda dari 22 negara ambil bagian dalam event Tour De Kepri 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang itu dibuka dan dilepas langsung oleh Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, Jumat (1/11/2019).

Selama 3 hari terhitung dari 1-3 November 2019 ke depan, para pesepeda akan menyusuri lika liku aspal pulau Bintan hingga pulau Batam.

Isdianto berharap dengan dikasanakannya Acara Tour De Kepri ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kepri. Sehingga target kunjungan 2,8 juta wisatawan ke Kepri bisa di wujudkan tahun 2019 ini.

“Sektor pariwisata adalah andalan kita. Banyak destinasi yang layak kita pasarkan kepada turis-turis dunia. Dan melalui momen ini kita harap bisa menjadi ajang untuk mendongkrak kunjungan wisman ke Kepri,” kata Isdianto.

Ia juga meminta peran aktif seluruh masyarakat Kepri selama even Tour De Kepri 2019 ini berlangsung.

“Bersikap ramah, beri pelayanan yang baik sehingga bisa memberikan kesan bagus, dan jadi bahan cerita di negara masing-masing nantinya,” pintanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dispemda Kepri beberapa tahun yang lalu itu juga mengatakan,  pariwisata, perikanan dan pertanian merupakan potensi unggulan Kepri yang tidak akan pernah ada matinya. Adapun untuk menggalinya dibutuhkan kerja sama seluruh elemen masyarakat.

Dilain pihak, kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya memaksimalkan untuk mencapai target 2,8 juta kunjungan wisman ke Kepri agar bisa tercapai.

“Total kunjungan wisman per Januari hingga Juli 2019 sebanyak 1.623.240 kunjungan. Cenderung naik 13,85 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Buralimar.

Buralimar menerangkan, selaku panitia pihaknya tidak menyediakan hadiah untuk para pemenang. Melainkan hanya berupa pelayanan serta menyuguhkan keindahan alam di Kepri kepada para peserta. “Tujuan para peserta adalah mengumpulkan poin untuk dapat mengikuti kegiatan yang sama di negara lain nantinya,” terangnya.

Baca Juga :   Dukung Pihak Perpajakan, Gubernur Ansar Himbau Pejabat Kepri Patuh Membayar Pajak

Tampak hadir dalam pembukaan Tour De Kepri, Sekdaprov Kepri kepala OPD, FKPD, instansi vertikal, pengusaha dan unsur masyarakat. Doni Sianipar.

Telah dibaca 381 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan