Murid SDN 001 Tanjung, Raih Juara 1 Diacara YKAI Natuna

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Murid Sekolah Dasar Negeri 001 Tanjung berhasil mendapat juara 1 dalam lomba membuat miniatur dari stik es krim, Sabtu 9 November 2019, di Kompleks Mesjid Agung. Kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Kabupaten Natuna ini dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 001 Tanjung, Kalsum saat dikonfirmasi media mengaku, muridnya membuat miniatur rumah adat Provinsi Kepulauan Riau, yang dikenal dengan sebutan rumah belah bubung melayu atau rumah rabung dan rumah bubung melayu.

Atas prestasi itu, Kalsum berharap kegiatan positif seperti ini dapat setiap tahun diselenggarakan untuk menggali potensi dan bakat anak.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bunguran Besar, sebanyak 28 peserta. Untuk peringkat kedua di raih sekolah SDN 012 Ranai, juara 3 SDN 002 Ranai, dan juara harapan 1-2-3, di borong oleh SDN 006 Bandarsyah. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.(*SL)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan