Dihari Pahlawan, Wan Zuhendra Himbau Masyarakat Tingkatkan Persatuan

harianmetropolitan.co.id, Anambas– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Sulaiman Abdullah, Minggu 10 November 2019.

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Pimpinan Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Anambas, Kepala OPD dan kalangan masyarakat.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Wan Zuhendra mengatakan, bahwa tanggal 10 November merupakan moment paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa perang mengingatkan, bahwa kemerdekaan ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu negeri.

“Semangat para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu ditumbuh kembangkan dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonedia,” ucap Wan Zuhendra membacakan amanat Mentri Sosial.

Wan Zuhendra mengingatkan, agar seluruh pihak dapat menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno. “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ucap Wan Zuhendra

Oleh sebab itu ia meminta agar seluruh pihak dapat menjaga kesatuan dan persatuan. “Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” katanya. (*Roza)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan