500 Raider Motor Trail Menjajal Lintasan Hutan Di Area PLTA Koto Panjang

harianmetropolitan.co.id, Kampar — Sebanyak 500 raider motor trail dalam ajang Trabas Komunitas Trail Ekstreme Kuok Adventure team (TEKAT) Kampar Adventure Day ke-4, secara resmi dilepas Bupati Kabupaten Kampar, Catur Sugeng Susanto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri.

Even ini dilaksanakan di Area Komplek Perumahan PLTA Koto Panjang Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Ahad 10 November 2019.

Dalam ajang ini para pecinta motor trail menjajal lintasan hutan dan area pendakian di area hutan PLTA Koto Panjang.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif ini, sebab selain berolahraga, kita dapat bersilahturahmi dengan para Pelacak di Riau,” ujar Catur Sugeng Susanto.

Selain itu, kata Catur, kegiatan ini juga turut memperkenal alam Kabupaten Kampar, yang menurut dia layak untuk disetujui sebagai tuan rumah ajang otomotif.

“Event ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Kampar yang saat ini terus digalakkan,” tambahnya.

Mengingat olahraga ini merupakan olahraga yang cukup ekstrim, Bupati Kampar mengingatkan agar para peserta Kampar Adventure Day 4 untuk berhati-hati saat pacu adrenalin dilintasan.

Sementara itu, Sekda Kampar selaku pembina komunitas tracker di Kabupaten Kampar ikut serta mencoba lintasan  licin dan berlumpur serta menjajal daerah pendakian hutan PLTA.

Kampar Adventure Day 4 ini diikuti oleh berbagai komunitas pelacak dari berbagai daerah di Provinsi Riau dan provinsi sumatera barat serta sumatera utara

Acara itu juga dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Zumrotun, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Camat Kuok, Ketua Pelacak Riau. (*Amri)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan