2.278 Atlet Dari 9 Cabor Bersaing di Kompetisi Wali Kota Cup 2019

Tanjungpinang- (harianmetropolitan.co.id). Sebanyak 2.278 atlet dari 9 (sembilan) cabang olahraga (cabor) ikut bersaing dalam kompetisi Cabang Olahraga Kota Tanjungpinang Wali Kota Cup 2019 yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga Kota Tanjungpinang.

Kompetisi cabor yang berlangsung dari 18 November hingga 2 Desember 2019, resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (19/11/2019) sore.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, meminta agar seluruh atlet yang akan bertanding dalam kompetisi cabang olahraga wali kota cup ini menjunjung tinggi sportivitas. Karena keberhasilan tidak terlepas dari pertandingan yang sportif.

“Bertandinglah dengan penuh semangat dan bertindaklah sportif sebagai seorang olahragawan sejati dan perlu diingat, patuhi semua peraturan pertandingan,” pesan Sekda.

Menurut Sekda, kegiatan ini merupakan wahana yang sangat tepat bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya meraih prestasi dalam bidang olahraga.

Untuk itu, kepada para atlet telah sukses meraih prestasi, ia berharap, agar keberhasilan itu dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi pada event olahraga tingkat nasional, bahkan internasional.

Sekda, juga berpesan bagi atlet yang belum meraih prestasi, tidak perlu berkecil hati dan putus asa. Hal itu, hendaknya menjadi pemicu semangat untuk lebih giat berlatih agar mencapai prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman, S. Sos menjelaskan kompetisi cabang olahraga ini bertujuan untuk mencetak atlet kota Tanjungpinang dan mengukir prestasi untuk mewakili pemerintah kota Tanjungpinang di kompetisi antar daerah maupun nasional.

Selain itu, menjaring bibit olahragawan potensial serta memberdayakan peran serta masyarakat dalam berbagai cabang olahraga.

“Kompetisi ini mempertandingkan 9 cabang olahraga dan akan melibatkan 2.278 atlet Tanjungpinang dan kabupaten / kota di provinsi kepri,” terangnya.

Adapun sembilan cabor yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bola volly, sepak takraw, renang, panjat tebing, panahan, karate, bola basket, dan tenis lapangan.

Berikut jadwal dan venue sembilan cabor yang dipertandingkan :

1. Sepak bola, 18 November s.d 2 Desember 2019,di lapangan Sulaiman Abdullah dan batu sepuluh.

2. Bola volly, 23 November s.d 1 Desember, di lapangan wahana dan tugu pensil.

3. Sepak takraw, 27 November s.d 1 Desember, di lapangan pamedan A. Yani Tanjungpinang.

4. Renang, 30 November s.d 1 Desember, di kolam renang Dendang Ria.

5. Panjat tebing, 21 s.d 23 November, di lapangan Pamedan A. Yani.

6. Panahan, 30 November s.d 1 Desember, di lapangan Hotel Sunrise (Bali).

7. Karate, 21 s.d 23 November, di SMKN 3 Tanjungpinang.

8. Bola basket, 23 s.d 29 November, di lapangan Teladan.

9. Tenis lapangan, 23 s.d 25 November, di lapangan tenis Pemko Tanjungpinang.

Kompetisi cabor wali kota cup dibuka ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekda, didampingi Wakil Ketua I DPRD kota Tanjungpinang, Ade Angga, Wakil Ketua II DPRD, Hendra Jaya, dan unsur FKPD.

Hadir juga, para staf ahli, kepala OPD, camat, lurah, pengurus kota cabor, serta para atlet. (*).

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan