Maju Pilkades Pulau Jambu, Zul Amri Bertekad Majukan Desa

harianmetropolitan.co.id, Kampar– Maju sebagai calon Kades pada Pilkades serentak 26 November 2019 mendatang, Zul Amri calon Kepala Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar bertekat  memajukan desa dan mensejahtrakan masyarakat.

Ia ingin merubah sitem pemerintahan yang selama ini dinilai kurang berjalan sesuai tupoksi sehingga Desa Pulau Jambu tertinggal jauh dari desa lain.

“Saya maju karna ada dorongan dari tokoh masyarakat,” ujarn Zul Amri kepada harianmetropolitan.co.id, Rabu 20 November 2019.

Selama ini, menurutnya, desanya kurang tersentuh  program Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, seperti bantuan rumah layak huni, rehap rumah dan lain sebagainya. Karna program pembangun di pemda, provinsi dan pusat, jika tidak jemput bola, tidak akan datang dengan sendiri. “Kita lihat desa – desa lain, lama dapat bantuan rumah layak huni, rehap rumah. Ini akan menjadi periotas saya jika jadi kepala desa,” katanya.

Kalau hanya mengandalkan dana desa, Zul Amri mengaku, uangnya tidak akan cukup untuk mempercepat pembangunan dan menggerakkan perekonomian desa. “Saya juga akan mengayomi pemuda di bidang olahraga,” ucapnya menunjukkan visi misinya.

• Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat pulau jambu beriman dan bertaqwa, khususnya desa pulau jambu.

• Meningkatkan pendidikan, kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah.

•Meningkatkan pemberdayaan kelembagaan yang bersinergi dengan seluruh lembaga yang ada sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan pemerintahan yang bersih, transparan, pelayanan yang prima, dan mengutamakan musyawarah dan mufakat.

•Meningkatkan sumber daya manusia melalui pemberdayaan yang berkelanjutan dan meningkatkan PAD desa.

•Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan UMKM serta mengoptimalkan fungsi BUMdes.

•Mengaktifkan kembali karang taruna desa yang selama ini dirasakan mati suri dengan pendekatan yang lebih kongkrit, seperti menghidupkan kembali remaja masjid dan pemuda desa.

Baca Juga :   Turun ke Pulau Jang, Srikandi Moro Ajak Masyarakat Pilih Soerya-Iman

•Akan tetap mempertahankan budaya dan kearifan lokal dengan membentuk desa wisata berbasis budaya sebagaimana pribahasa ‘dimana bumi dipijak disitu langit di junjung’. (*amri)

Telah dibaca 842 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan