Polda Jambi Tangkap Kurir Narkoba

harianmetropolitan.co.id, Jambi- Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkoba jenis sabu dan ekstasi. Hal itu ia sampaikan saat menggelar jumpa pers di Mapolda Jambi, Selasa 26 November 2019.

“Dua tersangka bernama Abdulah (39) warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Betara dan Sucipto alias Cecep (30) warga Betara, telah diamankan beserta barang bukti ekstasi 40.907 butir dan sabu sebanyak 8,211 Kg,” kata Kapolda.

Kedua tersangka awalnya diamankan petugas gabungan Direktorat Narkoba Polda Jambi serta Polres Tanjung Jabung Barat saat kedapatan tengah membawa barang haram tersebut.

Keduanya merupakan kurir narkoba dari Malaysia dengan menggunakan Kapal Roro dengan tujuan Pelabuhan Roro Tanjungjabung Barat. “Sebelumnya tersangka sudah pernah lolos dengan modus serupa,” terang Muchlis.

Kepolisian Polda Jambi juga mengamankan Dump truk BH 8525 QU dan motor Scoopy merah BH 2888 XX dan pemesan barang berinisial A warga Palembang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kedua tersangka melanggar Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman paling singkat lima tahun dan paling lama 10 tahun penjara dengan denda Sepuluh Milyar. (*Novalino)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan