Gubernur Jambi Apresiasi Penataan Kawasan Danau Sipin

harianmetropolitan.co.id, Jambi- Gubernur Jambi, Fachrori Umar, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menyiapkan dan mencanangkan Kawasan Danau Sipin Kota Jambi, tepatnya Kampung Tanjung Belimbing menjadi Kawasan Kampung Budaya dan Sadar Wisata.


Pencanangan tersebut dihadiri seluruh jajaran Walikota Jambi, Syarif Fasha, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M.Fauzi, pejabat Dinas PUPR Provinsi dan Kota Jambi, pejabat pemerintahan di Kampung Tanjung Belimbing, dan tokoh masyarakat, Jum’at 29 November 2019 sore.

Dalam keterangan yang disampaikan Gubernur Jambi pada peringatan Hari Bhakti ke-74 PU, keberadaan permukiman kumuh di  Provinsi Jambi seluas 1.841 hektare yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Hal ini berdasarkan surat keputusan yang telah ditetapkan oleh bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi dengan luasan kawasan kumuh di Provinsi Jambi.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi PUPR Jambi dan pihak terkait yang akan menata Kawasan Danau Sipin menjadi Danau Sipin Lestari.  Danau Sipin ditata menjadi destinasi wisata andalan baru dan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Fachrori.

Fachrori menjelaskan, perkembangan permukiman kumuh di Provinsi Jambi perlu diantisipasi, dan untuk itu lemerintah telah melaksanakan berbagai kegiatan penanganan permukiman kumuh sebagai upaya mengatasi masalah menurunnya kualitas lingkungan permukiman, tingginya angka kemiskinan, dan kurang berkembangnya fungsi perkotaan. (*Novalino)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan