Pemkab Natuna Rapat Besama Sejumlah Pihak Bahas Nama Pantai Piwang

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Pemerintah Kabupaten Natuna laksanakan rapat koordinasi bersama element masyarakat di dalam nenentukan nama baru guna mengantikan nama lama Pantai Kencana di Kota Ranai Kabupaten Natuna. Turut hadir didalam rapat koordinasi bersama Kepala OPD, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna H.Wan Zauwali , Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, Tokoh masyarakat , Tokoh Agama didalam pembahas persoalan ganti nama Pantai Kencana menjadi Pantai Piwang yang lagi viral di tengah Masyatakat dan Ormas , rapat dipimpin Plt Kadis Perkim Natuna Hendra Kusuma, bertempat di ruangan rapat kantor Bupati Natuna , Rabu 4 Desember 2019.

Plt Kadis Perkim Natuna Hendra Kusuma menjelaskan, adapun perubahan nama ini sempat menjadi viral ditengah masyarakat Kota Ranai Khususnya dan Masyarakat Natuna pada Umumnya tutur Hendra.

 

 

 

 

 

 

Di dalam rapat bersma itu , berkembang banyaknya usulan nama baru untuk mengantikan nama Pantai Kencana yang sebelumnya nama itu sudah melekat di tegah masyarakat Kota Ranai. Camat Bunguran Timur Wan Suhardi bertindak sebagai moderator , untuk meminta pendapat melalui polling.

Pada Poling nama tersebut munculah dua nama yang diusulkan para peserta rapat bersama . Ada nama Pantai Piwang atau Pantai Kencana yang akan di pilih tutur Wan Suhardi kepada peserta rapat. Secara aklamasi nama Pantai di beri nama Pantai Piwang untuk mengantikan nama Pantai Kencana di sepakati secara Aklamasi .

 

 

 

 

 

 

 

Hendra Kusuma juga menambahkan , bahwa pemberian nama Pantai Piwang lebih domain Kita pilih ,karena nama Piwang itu artinya Rindu dan itu bahasa asli Melayu Natuna. Dan nama Piwang itu juga menjadi bentuk menjaga dari pada kelestarian bahasa budaya Melayu Natuna , agar nantinya Pantai Piwan dikenal di luar Daerah juga tuturnya.

Ia juga menambahakan , untuk lebih kuat menjadi pegangan Kita nantinya , hasil rapat bersama itu dibuatlah berita acara kesepakatan bersama papar Hendra. Hasil keputusan rapat koordinasi bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan Element Masyarakat itu sudah Sah Pantai Kencana di tukar namanya menjadi Pantai Piwang tutup Kadis Perkim Natuna Hendra Kusuma. (*Rian)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan