Tolak Suap, Sekretaris Disdukcapil Kampar Dapat Dukungan

harianmetropolitan.co.id, Kampar– Terkait sikap Sekretaris Disduk Capil Kabupaten Kampar  Retno Susilowati, yang menolak adanya suap pada bagian pelayanan masyarakat di Kantor Disduk Capil Kab. Kampar, Ketua Lembaga Dakwah NU Provinsi Riau Ustad Khalid Junaidi, mendukung.

Dukungan ini disampaikan Ustad Khalid melalui telepon selulernya saat dihubungi, Sabtu pagi 7 Desember 2019. Menurutnya, memang semua layanan publik di Instansi Pemerintah bebas dari praktek suap.

Terlepas dari adanya permintaan oleh petugas pelayanan maupun pemberian secara sukarela oleh masyarakat, tetap saja hal itu tidak baik, karena  petugas telah digaji negara.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa bulan lalu Retno Susilowati selaku Sekretaris Disduk Capil Kampar, menemukan adanya pemberian uang sebesar Rp20 ribu kepada petugas pelayanan Disduk Capil Kampar oleh masyarakat.

Saat itu Retno merobek uang sebagai bentuk kekecewaan kepada petugas pelayanan publik, karna menerima uang jasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, ia mengakui merobek uang suatu kekhilafan dan untuk itu dirinya telah membuat surat pernyataan diatas materai tentang permintaan maaf atas perbuatannya. (*Amri)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan