Ini Langkah Jitu Bupati Anambas, Pasarkan Produk Daerah

harianmetropolitan.co.id, Anambas– Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, melakukan pertemuan bersama para petinggi platform Tokopedia dan Bukalapak, di Jakarta, 7 Desember 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Anambas, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Dinas Perindustrian, Perdanganan dan Koperasi, Bagian pemerintahan, dan Bagian umum dan keuangan sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan itu bertujuan untuk mempromosikan produk- produk unggulan UMKM masyarakat Anambas diseluruh Indonesia seperti kerupuk atom, simbok lada garam, lempuk, cumi kering, bilis hijau, madu. Bupati berharap, produk -produk tersebut dapat mendunia.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan, saat ini pelaku usaha lokal sangat membutuhkan dukungan dari market place online seperti Bukalapak maupun Tokopedi agar promosi produk lebih terarah dan mudah untuk dipesan oleh siapapun dan dimanapun. Di zaman sekarang, semua serba online sehingga transaksi apapun jadi lebih mudah dan cepat.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapulauan Anambas ini juga mengungkapkan, meskipun tinggal didaerah perbatasan, masyarakat jangan mau ketinggalan sama kota besar. “Mari putra dan putri daerah Anambas bersaing dalam ekonomi global dengan menghasilkan cipta karya dan ide-ide inovatif,” katanya.

Iapun berharap kerjasama ini dapat meningkatakan perdangangan, industri rumah tangga dan terutama perekonomian pelaku usaha  di Anambas, serta dengan ada nya pelatihan yang dilakukan nantinya melalui MoU dapat meningkatakan kreatifitas dalam pengemasan produk, mempromosikan produk.

Saat berkunjung dikantor pusat Tokopedia, Bupati sangat terkesan melihat antusiasme pekerja yang  hampir 90% didominasi  kaum milenial. (*Roza Padri)

 

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan