Lestarikan Lingkungan, Polres Lingga Tanam Ratusan Pohon

harianmetropolitan.co.id, Lingga – Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama dengan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Lingga dan tokoh masyarakat melakukan penanaman pohon disekitar lingkungan Mako Polres Lingga , Jumat 10 Januari 2020.

Kegiatan ini merupakan Implementasi kebijakan Kapolri “Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon” guna mendukung penghijauan di seluruh Indonesia.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Penyerahan Simbolis bibit tanaman oleh Bupati Lingga kepada Kapolres Lingga dan di lanjutkan dengan gowes bersepeda menuju mapolres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menyampaikan, amanat Kapolri, tindakan go green merupakan upaya penyelamatan bumi agar menjadi hijau dan segar. Gerakan ini bukan sekedar gerakan moral dalam membangun kesadaran terhadap lingkungan, tetapi lebih jauh merupakan gerakan taktis dan strategi guna mengantisipasi perubahan iklim di masa sekarang dan mendatang.

“Singkatnya, gerakan ini tentang suatu era pembaruan pikiran dan perbuatan konkrit yang taktis untuk mengintegrasikan kehidupan,” ujar Joko dalam rilis yang diterima media ini. Jumlah bibit pohon yang di tanam sebanyak 917 pohon, dengan jumlah keseluruhan lahan seluas 135.696 m2.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung program Kapolri. Menurutnya hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Dabo Singkep, Kajari Lingga, Perwakilan DPRD Kab. Lingga, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga, Wakapolres Lingga, Danramil Dabo Singkep, dan Kepala Imigrasi Dabo Singkep. Serta, Kepala Lapas Dabo Singkep, Kadisnaker Kab. Lingga, Kadinkes Kab. Lingga, Kadis LH Kab. Lingga, Kepala BMKG Dabo Singkep, Plt. Camat Singkep, Pejabat Utama Polres Lingga, Perwira Polres Lingga, serta Personel Polres Lingga.(*SR)

Telah dibaca 378 kali

Bagikan
Baca Juga :   Nurdin Lepas Produk Pertanian ke Delapan Negara

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan