Polda Riau Lakukan Gerakan Menanam Pohon

harianmetropolitan.co.id, Kampar- Waka Polda Riau dan Pejabat Utama Polda Riau beserta Forkopimda Kampar, tanam pohon penghijaun sebanyak 3.796 secara serentak. Dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Jumat pagi 10 Januari 2020, di kawasan pembangunan SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Riau yang diwakili Waka Polda Brigjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, Pejabat Utama Polda Riau serta Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Dewi Yudi Hermawan, Ka SPN Kombes Pol Abdul Muis dan Para Pejabat dilingkungan SPN Polda Riau.

Juga hadir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Kajari Kampar Suhendri, Ketua PN Bangkinang Unggul Tri Esthi Muljono dan Kakan Kemenag Kab. Kampar Alfian M.Ag.

Sebanyak 3.796 bibit berupa tanaman pelindung dan buah-buahan dipersiapkan untuk ditanam di kawasan SPN Polda Riau dengan luas lahan sekitar 29 hektar.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Jajaran Polda Riau, atas terlaksananya kegiatan penanaman pohon di lingkungan SPN Polda Riau ini.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Kampar bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menjaga kelestarian alam dan Pemda Kampar sangat mendukung gerakan penanaman pohon.

Kapolda Riau yang diwakili Waka Polda Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa hal yang melatar belakangi gerakan menanam pohon secara serentak ini, antara lain karena hutan dan alam di Indonesia harus dijaga sebab Indonesia adalah paru-paru dunia.

Gerakan menanam pohon  harus dibudayakan agar masyarakat cinta lingkungan, dan semua upaya ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi generasi mendatang.

Selanjutnya dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Waka Polda bersama Pejabat Utama Polda Riau, Forkopimda Kampar dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kampar disisi lapangan utama SPN Polda Riau ini. (*Amri)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan