12 Wartawan Harianmetropolitan.co.id, Ikut UKW UPN Veteran Yogyakarta

harianmetropolitan.co.id, Tanjungpinang – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bekerjasama dengan media Harianmetropolitan.co.id menggelar Uji Kompetensi Wartawan di Aula Gurindam l, Hotel Halim, Kota Tanjungpinang, Rabu 15 Januari 2020.

(Penguji UPN Veteran Yogjakarta, Agung Prabowo)

Uji Kompetensi Wartawan tersebut dihadiri Sekretaris Dewan (Sekwan) DRPD Kabupaten Natuna, Bukhori, Kasubag Protokol Pimpinan di Sekretariat Pemkab Natuna, Syamsul Anwar, dan Penguji dari UPN Veteran Yogyakarta.

Pimpinan Redaksi harianmetropolitan.co.id, Rianto Saut Halomoan Sianipar, mengatakan, bahwa dirinya menginginkan wartawan yang bekerja di media harianmteropolitan merupakan orang-orang yang memiliki kompetensi dibidang Jurnalistik.

(Pidato Sekretaris DPRD Kabupaten Natuna, Bukhari)

“Karena hal itu merupakan contoh kecil, sebagai tolak ukur kemajuan suatu perusahaan pers,” ujarnya.

Ia pun sangat berterimakasih kepada pihak penguji dari UPN Veteran Yogyakarta kerena sudah bersedia menguji wartawan harianmetropolitan.co.id.

Rian-panggilan akrabnya, juga menekankan kepada peserta UKW agar segala ilmu yang diterima selama mengikuti UKW, dapat dijadikan pedoman dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik.

(Pidato Pemimpin Redaksi Media harianmetropolitan.co.id, Rianto Sianipar)

Sementara itu, Tim penguji UKW UPN Veteran Yogjakarta, Susilastuti Dwi Nugroho, seperti di lansir dari Radarkepri.com, menerangkan, UKW sangat berguna untuk meningkatkan potensi wartawan, yang kini diketahui berkembang pesat. Banyaknya media membuat daya saing semakin tinggi. Untuk diperlukan wartawan yang berkompetensi.

(Pemberi Materi Pra UKW Dari UPN Veteran Yogjakarta, Saibansah Dardani, dan rombongan tim penguji UPN Veteran Yogjakarta)

Sementara itu, Sekwan DRPD Natuna, Bukhari mengapresiasi media harianmetropolitan.co.id yang sudah mampu menugaskan wartawannya untuk mengikuti UKW yang diselenggarakan UPN Veteran Yogyakarta bekerjasama dengan Media harianmetropolitan.co.id.

( Sekretaris DPRD Kabupaten Natuna, Bukhari (sudut kanan), Syamsul Anwar (tengah), Agung Prabowo)

Ia berharap, akan lahir wartawan-wartawan kompeten mendukung kinerja pemerintah Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini diikuti 12 peserta dari berbagai kabupaten/kota diantaranya, Provinsi Jambi, Kota Batam, Kota Pinang, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Natuna. (*Sarwanto)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan