KPU Kabupaten Kepulauan Anambas Gelar Sosialisasi Peraturan KPU Terkait Pilkada

harianmetropolitan.co.id, Anambas – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar penyuluhan Peraturan KPU terkait pemilihan kepala daerah serentak, di Aula Siantanur Tarempa, pada Rabu, 12 November 2020 kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jupri Budi, menerangkan, sosialisasi ini dilakukan untuk  menyampaikan peraturan nomor 16 tahun 2019 tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Kepulauan Anambas.

Budi menjelaskan, bahwa sampai saat ini sudah dua calon yang menerima username Aplikasi singkron KPU Kepulauan Anambas. “Batas penyerahan dukungan mulai tanggal 19-23 Februari 2020,” kata Jupri

Jupri meminta, calon kepala daerah
betul-betul mempersiapkan data, agar bisa mengikuti silon yang disiapkan KPU.

Jupri menuturkan, bahwa KPU sudah melaksanakan proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai perpanjangan tangan KPU dalam pemilihan kepala daerah.

Sementara itu, Anggota KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumadil Hakim, menyampaikan, rekrutmen anggota PKK akan diumumkan pada 15 Februari 2020 mendatang. Selanjutnya akan dilantik pada 29 Februari 2020.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Anggota KPU, Anggota Bawaslu, Forkopimda, Kesbangpol, Partai Politik, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. (Roza)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan