SD Negeri 001 Tanjung Dikunjungi MPPI Jakarta

harianmetropolitan.co.id, Natuna – Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut di kunjungi Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia, (MPPI), Kamis, 21 Februari 2020.

Rombongan Yayasan MPPI Jakarta itu mengunjungi SD Negeri 001 Tanjung untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi dengan para pelajar.

Dalam pertemuan singkat itu banyak hal yg disampaikan Ketua rombongan, Pupung. Ia memotivasi para pelajar untuk terus rajin belajar, dan mencintai NKRI.

Bermain sambil belajar. Rombongan MPPI Jakarta juga memberikan bantuan untuk sekolah SD Negeri 001 Tanjung berupa, satu bola voli, bola kaki, net voli, pompa bola, dan tiga bendera merah putih.

Tak lupa juga rombongan memberi semangat kepada guru guru di SD Tanjung agar tidak lelah dan putus asa dalam mendidik anak.

Mengapa mereka memilih SD bukan SMP/ SMA karena beliau mengibaratkan sebuah rumah kalau pondasinya kuat insyaallah rumahnya kuat.

“Begitu juga dengan pendidikan kalau dasar nya tidak kuat maka SDMnya juga tidak akan bermutu,” ujarnya.

Selain mengunjungi instansi pendidikan mereka juga mengunjungi instansi kesehatan yaitu puskesmas Tanjung termasuk mengunjungi para nelayan.

Yayasan ini sudah mendatangi banyak pulau yang termasuk daerah 3T salah satunya Natuna.

Kepala sekolah SD Negeri 001 Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kalsum merasa bangga karena sudah di kunjungi dan rombongan juga berbagi ilmu dan pengalaman dan juga menjalin silaturahmi.

“Semoga kunjungan ini berlanjut untuk masa yang akan datang,” harap Kalsum. (SL)

Telah dibaca 634 kali

Bagikan
Baca Juga :   DPRD Natuna Gelar RDP Dengan FKUB

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan