Bupati Natuna, Pangkas Perjalanan Dinas

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, memerintahkan tim anggaran APBD untuk memangkas anggaran perjalanan dinas dari level Bupati hingga pejabat di lingkungan OPD, guna membantu penanganan Virus Covid-19, di Kabupaten Natuna.

Instruksi tersebut ia sampaikan saat di konfirmasi wartawan, usai melakukan rapat bersama tim anggaran dan anggota DPRD Natuna, di kediaman Bupati Natuna, Selasa 24 Maret 2020.

Selain anggaran perjalanan dinas, dana penyertaan modal di Bank Riau Kepri juga akan diperuntukkan, sehingga total anggaran penanganan Virus Covid-19, sekitar Rp15milyar.

Sayangnya, pemangkasan anggaran perjalanan dinas hanya di jajaran Bupati Natuna saja. “Kalau DPRD saya tidak punya kewenangan, tapi ada baiknya para anggota dewan melakukan hal serupa, karna anggaran ini juga dipakai untuk menjaga keselamatan masyarakat  Natuna dari Virus Covid-19,” ucapnya.

Usai melakukan pertemuan, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, didampingi, Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Kabag Komunikasi dan Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna, melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Natuna.

Bupati melihat kondisi rumah sakit beserta warga yang sedang berobat. Dalam bincang bincang dengan Direktur RSUD Natuna, Medi Primatori Purnawan, Hamid menyampaikan, jika ada pasien yang diduga terkena Virus Covid-19, akan ditangani di Rumah Sakit Integrasi, Lanud.

Ia pun menghimbau agar masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat. Jangan keluar rumah, jika tidak dalam keadaan mendesak. “Mari kita mawas diri,” ucapnya. (*Rian)

Telah dibaca 494 kali

Bagikan
Baca Juga :   Ketua DPRD Kepri “Beasiswa 1.500 Mahasiswa Berprestasi dari Pemprov Tersedia Tahun 2024”

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan