Bupati Karimun Hadiri HUT Korpri Ke-48

harianmetropolitan.co.id, Karimun– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun melaksanakan upacara HUT  Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48, di halaman Kantor Bupati Karimun, Jumat 29 November 2019.

Turut hadir, Plh. Sekda Kabupaten Karimun, Hurnaeni, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Fauris Susanto, Dandim 0317 TBK Letkol Inf Denny, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartino. M.Tr.Hanla, perwakilan Kejari Karimun dan sejumlah OPD.

Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rariq, saat membacakan pidato Presiden Joko Widodo mengatakan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus lebih maju, lebih mandiri dan  kreatif inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga memiliki kecepatan dan ketepatan, sehingga tidak ada lagi birokrasi yang berbelit-belit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, akan dilakukan penyederhanaan untuk eselon III dan IV,  dalam mempercepat pelayanan, yang tentunya harus diterima, disikapi dan tinggal menunggu keputusan Menteri Menpan RB, seperti apa regulasinya yang akan dikeluarkan Pemerintah melalui Peraturan Pusat(PP).

Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mengapresiasi jajaran Korpri di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun, atas capaian-capaian di  Kabupaten Karimun, salah satunya mendapatkan Kota layak anak, Kabupaten sehat dan Kabupaten yang memberikan pelayanan publik yang baik.

Karimun telah mendapatkan penghargaan dari Ombusman RI, termasuk dibidang kesehatan, 3 kali berturut-turut mendapat juara 3, kemudian juara 1 untuk Akupresur yaitu, asuhan tanaman obat tingkat Kelurahan dan Desa. “Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi,” kata Bupati. (*N.Lubis)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan