Urgensi Pengadaan Sofa dan Gorden di Setda Natuna, Dipertanyakan

NATUNA, HARIANMETROPOLITAN.co.id- Di tengah “kemelut” Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna, Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, menganggarkan pembelian gorden senilai Rp200 juta dan sofa Rp100 juta tahun anggaran 2022. Apa urgensi dibalik pengadaan tersebut, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Efendi, tidak menjelaskan secara gamblang, saat di wawancara, Jumat 27 Mei 2022, di ruang kerjanya.

Ia berpikir panjang menjawab pertanyaan wartawan, terkait urgensi pengadaan gorden tersebut. Nada bicara cukup ragu. Efendi mengaku, jika pengadaan gorden senilai Rp200 juta dan sofa, merupakan kebutuhan dan bersifat urgent (mendesak) menurut penilaiannya. Gorden bernilai ratusan juta tersebut akan dipasang di Gedung Darma Wanita. Namun, di gedung Darma Wanita terlihat, seluruh jendela sudah memiliki gorden.

Sementara, sofa akan dipakai di ruangan kantor Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, dan Sekretaris Daerah. Padahal, sofa di Kantor Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, dan Sekretaris Daerah, masih “layak” pakai.

Ia berkelit, jika anggaran di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna disusun oleh mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah, Suhardi. “Itukan Kabag lama, saya masuk, barang itu sudah ada di Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA). Tapi belum dibelanjakan,” terangnya.

Ia juga mengaku, jika masih menunggu arahan dari pimpinan, sofa mana yang akan diganti. Selain kedua anggaran tersebut, terdapat juga pengadaan sound sistim senilai Rp150 juta. Belum diketahui secara pasti, dipakai untuk apa sound sistim ini nantinya, sebab pada tahun 2021, Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna sudah menganggarkan belanja sounds sistim senilai Rp100 juta. (*Rian)

Telah dibaca 174 kali

Bagikan
Baca Juga :   Ilyas Sabli: Pariwisata Dapat Meyumbang PAD Lebih Besar

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan