29 Putra-putri Natuna Ikuti Sosialisasi Tes PMB PEM Akamigas

Natuna, harianmetropolitan.co.id – Sebanyak 29 orang putra-putri asal Natuna mengikuti sosialisasi tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PEM Akamigas di Kantor Bupati Natuna, Selasa, 28 Juni 2022.

Dari 29 orang tersebut hanya 6 orang saja yang akan menjadi mahasiswa di PEM Akamigas. Hal imi disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, Ulfitra.

“Dalam penerimaan PMB tidak ada titipan-titipan dari pejabat, ini murni langsung dari PEM Akamigas,” ujarnya.

Ulfitra menerangkan, bahwa pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2022.

PEM Akamigas memiliki 5 Program Studi yang bisa dipilih. Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Mesin Kilang, Teknik Instrumentasi Kilang, dan Logistik Minyak dan Gas.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, mengucapkan selamat kepada peserta yang telah terdaftar sebagai calon peserta PEM Akamigas.

“Dari 29 hanya 6 orang yang akan menjadi PMB PEM Akamigas,” ucapnya.

Rodhial menyebut, para peserta merupakan orang yang berfikir di masa depan, karena Natuna telah ditetapkan sebagai lima pilar pembangunan yakni kelautan dan perikanan, pertahanan, Migas, dan Lingkungan hidup.

“Seharusnya anak-anak Natuna berfikir ke arah itu agar mencari pekerjaan di kemudian hari mudah, jangan sampai kita jadi penonton dengan orang luar,” tuturnya.

Rodhial menekankan, agar para peserta memperbanyak ilmu dengan menulis, membaca, dan berhitung.

Kuliah gratis di PEM Akamigas ini merupakan kerjasama Pemda dan perusahaan Migas di Natuna seperti Medco dan Premier Oil. (*sar)

Telah dibaca 78 kali

Bagikan
Baca Juga :   PANDUAN SISTIM ANTRIAN ONLINE di RSUD KABUPATEN NATUNA

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan