Dukung Operasi Bina Kusuma Seligi 2022, Polres Lingga Gelar Lat Pra Ops

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Dalam Rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Seligi 2022, Kepolisian Resor (Polres) Lingga mengelar Kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang bertempat di gedung Endra Darma Laksana, Selasa, 20 September 2022.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, SIK,MH dan di hadiri KabagOps Polres Lingga, AKP Edy Supandi, Kabagren Polres Lingga, AKP Riyanto, Kasat Intelkam Polres Lingga, IPTU Wahyudi dan Personil Gabungan Fungsi

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, SIK,MH mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan anggota ohususnya yang termasuk dalam sprint untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan pada saat melaksanakan operasi.

Selain itu, Kapolres berujar, kegiatan tersebut dijadikan pedoman agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 ini dapat dilaksanakan secara terarah sehingga dapat berhasil dan berdaya guna sesuai dengan sasaran yang dicapai.

Namun, sebagai informasi bahwa, untuk kegiatan Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 berlangsung selama 30 hari mulai dari tanggal 19 September 2022 hingga 9 Oktober  2022 dalam rangka pemeliharaan keamanan melalui penertiban kegiatan premanisme, kenakalan remaja dan balap liar di wilayah hukum Polres Lingga, sehingga dapat menciptakan situasi kondusif serta meningkatkan stabilitas keamanan yang ada di wilayah Kabupaten Lingga.

“Perlu juga diingat bahwa operasi ini mengedepankan fungsi preemtif sehingga dalam melakukan setiap kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres berharap, kepad seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Sehingga tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 kali ini dapat tercapai dengan maksimal,” pungkas Kapolres. (Hendra)

Baca Juga :   Ketum DWP Pusat Buka Halal Bihalal Virtual

Telah dibaca 36 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan