Kabid Kesbang Lingga, Sunat Dana Publikasi Sarasehan?

Lingga -(harianmetropolitan.co.id) – Kegiatan sarasehan yang digelar  Badan Kesbangpol Lingga di 13 Kecamatan Kabupaten Lingga memiliki anggaran publikasi Rp10.400.000.

Data awak media harianmetropolitan.co.id tertulis, dana publikasi tersebut, setiap kecamatannya dianggarkan Rp800.000. Namun tidak semua dana publikasi sarasehan akan diterima oleh media yang melakukan kerjasama.

“Nanti ambil dana dua kecamatan aja. Bagi-bagi yang lain. Satu kecamatan lima ratus ribu, sisanya tiga ratus ribu buat kantor ya. Ini perintah Pak Kaban,” kata Kabid Kesbang Darmawan kepada Harianmetropolitan.co.id, di kantornya, Kamis sore 8 Februari 2019.

Demi menjalankan perintah atasan, Darmawan memangil bendahara keuangan, yakni Wl (inisial). Sesampainya di meja kerjanya, Darmawan menyampaikan hal serupa dan di dengar langsung sang bendahara.

“Wl, (disamarkan) kamu kasih anggaran publikasi sarasehan Rp 500 ribu, sisanya tiga ratus buat kantor,” ujar Darmawan kepada bendahara Kesbangpol Lingga.

“Baik Pak,” sambut Wl dan berangsur pergi usai mendengar penjelasan dan perintah sang Kabid.

Sebagaimana diketahui, dari kegiatan sarasehan di 13 kecamatan, diketahui baru terealisasi 4 kecamatan. Masih akan berlanjut di 8 kecamatan.

Atas penjelasan Kabid Kesbang Darmawan sehari sebelumnya, realisasi adanya pemotongan dengan alasan untuk kantor belum terpenuhi dikarenakan berkas pencairan di dua kecamatan baru dimasukan, Jumat 8 Ferbuari 2019 sore, dan diterima langsung oleh bendahara Kesbangpol Lingga.

Laporan: Simarmata

Telah dibaca 325 kali

Bagikan
Baca Juga :   Jajaran Polresta Pontianak, Lakukan Patroli Dialogis

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan