Diah Ramadhani Maju Ke OSN Tingkat Nasional

harianmetropolitan.co.id, Lingga — Pada 13 April 2019 lalu, Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Aqidatunnajin, Diah Ramadhani, dinyatakan unggul pada seleksi Olimpiade Sains (OSN) tingkat Provinsi, di Batam.

Putri pasangan Amir dan Yulisnawati ini dinyatakan berhak untuk ikut OSN tingkat Nasional pada bulan Juli yang akan datang di Yogyakarta.

Hal itu diketahui dari Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 1535/D3/KP/2019 Tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional Tahun 2019. Siswi Kelas VIII.A MTs Aqidatunnajin ini sudah dua kali berhasil dalam OSN tingkat provinsi Kepri. Pada 2018 lalu ia berhasil meraih harapan I.

Kepala MTs Aqidatunnajin Daik, Armain mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi siswanya tersebut.

Menurutnya pihaknya merasa ada kepuasan tersendiri, dengan sarana dan prasarana madrasah yang masih terbatas, kesejahteraan guru yang relatif rendah, tapi anak didiknya mampu berkompetisi dengan Sekolah-sekolah yang sudah maju dan didukung dg SDM yang memadai.

“Hari ini saya dan guru-guru masih punya semangat, semangat ingin maju,” tegasnya.

Ia mengaku sudah sejak dua tahun terkahir ekskul olimpiade ini dijalankan di Sekolahnya. “Ekskul olimpiade ini harus terus dipertahankan, karena perlu bimbingan khusus untuk anak-anak yang berbakat dalam sains,” tambahnya.

“Kami berharap semakin hari, semakin lebih perhatian dan dukungan moril serta materil dari Yayasan, komite dan semua lapisan masyarakat, terlebih kepada pemerintah kepada kami,” tuturnya.

Penulis : Sarwanto

Telah dibaca 599 kali

Bagikan
Baca Juga :   234 Polisi Amankan Rapat Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Cagub/Cawagub Kepri

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan